'Pareumeun Obor' Setelah 40 Tahun Berpisah! Ada Yang Bisa Bantu?

Kang Akiet, demikian ia menyebut namanya. Meski sudah memasuki usia yang matang, tetapi semangatnya tetap menyala-nyala dan tidak kalah dengan para alumni muda. Ia dapat menggambarkan kebanggaannya menjadi siswa SMPN 1 Ciamis pada tahun 1972 dulu. Menjadi bagian dari sebuah sekolah yang langganan juara satu dalam berbagai bidang dan namanya dikenal hingga kemana-mana, tentu merupakan sebuah pengalaman yang selalu disyukurinya.

Sekarang, sesudah empat puluh tahun waktu berlalu, ia merasa 'pareumeun oobor' dan mencoba mencari teman-teman lamanya sewaktu berada di SMP dulu. Kang Akiet yang masuk di kelas 1B, lalu pindah ke kelas 2A dan mengakhiri karier sebagai siswa di kelas 3A, juga masih ingat nama wali kelasnya, yakni Bapak Dudu (kelas 2 dan 3) dan Bu Noning (kelas 1). Saat itu kepala sekolah dijabat Bapak Karnaen.

Alumnus yang memiliki nama fb Al Unggara ini masih dapat menyebut dengan jelas nama-nama teman sekelasnya: Rd. Deden Gurnita, Yudi (Aman Abadi), Asep (Kabayan?) Sutisna (putranya Bu Sujadi, Irhanda), Dedi Gajah, Tatang Sutisna, Toni Karnaen, Cindy (Panoongan), Asep Herdiana (Lembur Tengah), Wiwin (putra Pak Dahli), Hilman, Nenden, Maman, Nuri, Bagus HS, Hie Cun Lie dan lainnya.

Kang Akiet masih ingat betul dengan beberapa guru yang mengajarnya, diantaranya:
1. Bapak Ganda - Olah raga
2. Bapak Sudia - Olah raga
3. Bapak Sodikin - Ilmu Ukur
4. Bapak Eman - Civic
5. Bapak Dahli - Kesenian
6. Bapak Cahyo Permana (alm) - Admin
7. Bapak Dudu - Aljabar
8. Bapak Pepe - Menggambar
9. Bapak Rahmat - IPA
10. Bapak Yusuf - Sejarah
11. Ibu Entin - Bahasa Sunda
12. IBu Titi - Bahasa Inggris (isteri Pak Kepsek)
13. Mang Udin - eh, ini mah bukan pa guru, tapi tukang cendol di belakang aula, langganannya Kang Akiet pada tahun 1972-1974...

Melalui laman fb dan website ini, Kang Akiet berharap mendapat informasi mengenai keberadaan para sahabat sekelasnya. Siapa tahu Anda punya info penting, silakan inbox langsung kepada Kang Akiet, atau boleh tinggalkan komentar dibawah tulisan ini.

Hari ini kami menerima partisipasi dari Teh Ecy di Jakarta Barat untuk mendukung website kita ini, melalui pemesanan T-shirt Alumni Nesacis. Silakan SMS 0877 390 35255 jika Anda berminat juga.

Post a Comment

No comments