Hasil Perjalanan Students Partnership SMPN 1 Ciamis di Singapura dan Malaysia


Minggu, 12 Februari 2012 pukul 20.00 merupakan hari yang cukup bersejarah bagi SMP Negeri 1 Ciamis. Dengan dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, bapak Akasah didampingi oleh Kepala SMPN 1 Ciamis, bapak Agus Yudhono dan Ketua Komite Sekolah, bapak Endang Supriatna serta para orang tua siswa peserta Students Partnership dan beberapa guru, SMP Negeri 1 Ciamis telah dapat memberangkatkan dan melaksanakan kegiatan Kunjungan ke Singapura dan Malaysia dengan nama program 'Students Partnership' secara mandiri tanpa melalui agent atau biro-biro perjalanan.

Rombongan yang terdiri dari 16 orang siswa, 4 orang guru dan 2 orang dari pengurus Komite Sekolah berangkat dengan penuh kebanggaan dan rasa tanggungjawab untuk melaksanakan misi kerjasama dengan sekolah-sekolah yang sudah lebih maju di luar negeri yaitu Singapura dan Malaysia. Sekolah yang dituju yaitu Singapore Indonesian School, Maha Bodhi School Singapore, dan SMK Sultan Ismail – Johor Baru Malaysia. Selain kunjungan kerjasama ke sekolah, rombongan juga melakukan kunjungan ke KBRI Singapura dan KJRI Johor Malaysia.

Dengan dilaksanakannya Students Partnership SMPN 1 Ciamis, telah terjalin bentuk kerjasama dan komunikasi dengan Lembaga dan Sekolah yang berada di Singapura dan Malaysia, yaitu:
1. MoU SMPN 1 Ciamis dengan Indonesia School of Singapore
2. Rencana kunjungan Maha Bodhi School Singapore ke SMPN 1 Ciamis
3. Rencana kerjasama SMK Sultan Ismail Johor Malaysia dengan SMPN 1 Ciamis
4. Komunikasi dengan KBRI Singapura
5. Komunikasi dengan KJRI Johor Malaysia
6. Terjalinnya komunikasi siswa SMPN 1 Ciamis dengan siswa Maha Bodhi School Singapore
7. Terjalinnya komunikasi siswa SMPN 1 Ciamis dengan siswa SMK Sultan Ismail-Johor Baru Malaysia.

Silakan ikuti laporan lengkap perjalanan rombongan dalam laporan Kang Yudi yang ditulis pada laman blognya. Selamat dan sukses, maju terus SMPN 1 Ciamis!

Sudahkah Akang/Teteh memiliki T-shirt Alumni?

Post a Comment

1 comment:

  1. maju terus nesacis! makin berprestasi, makin hebat! amiin...

    ReplyDelete