Nesacis Alumni T-Shirts Are On The Way

Akhirnya yang ditunggu-tunggu itu datang juga. Produksi tahap pertama T-shirt Alumni Nesacis alhamdulillah sudah selesai dan bahkan beberapa paket t-shirt sudah langsung dikirimkan ke alamat alumni yang memesannya. Mereka, para alumni yang bergabung dengan barisan pelaku sajarah pembentukan ikatan keluarga alumni nesacis, berasal dari kota-kota Bandung, Balikpapan, Bekasi, Jakarta, Tangerang dan Ciamis.

Jumlah t-shirt pada tahap awal sangat terbatas dengan untuk mencermati dulu kualitas material dan kerja mitra kerja, serta respon atas desain dan kualitas. Meski demikian, jika melihat trend-nya insya Allah t-shirt tahap awal akan segera habis. Beberapa pesanan customised (XL, XXL dan lengan panjang) juga harus sabar menunggu produksi ulang. Produksi dilakukan di sebuah rumah produksi t-shirt di Yogyakarta, dengan meminta standar kualitas yang baik sambil tetap mengusahakan harga yang terjangkau.

Pembuatan t-shirt adalah terobosan yang dilakukan untuk mendongkrak perolehan 'suara' dalam rekrutmen anggota ikatan alumni. Meski proses Reuni Akbar baru akan dilaksanakan -insya Allah- pada tahun 2012, tetapi berkaca pada persiapan Reuni Akbar 2010 lalu, waktu setahun akan dilewati dengan begitu cepat. Pada reuni nanti, rencananya semua aktivitas alumni sudah dipegang oleh organisasi IKA NESACIS. Pada setiap pemesanan t-shirt terdapat pendapatan Rp. 10.000 sebagai registrasi keanggotaan IKA NESACIS.

Beberapa organisasi alumni menetapkan bahwa setiap alumni sekolah yang bersangkutan maka secara langsung menjadi anggota ikatan alumni. IKA NESACIS tidak menggunakan sistem perekrutan seperti itu, karena menyadari bahwa di iklim demokrasi seperti sekarang ini setiap individu memiliki hak pribadi untuk bergabung atau tidak dengan sebuah organisasi yang ditawarkan kepadanya. IKA NESACIS dimaksudkan untuk menjadi tempat bergabungnya para alumni yang memang mencintai almamaternya dan secara sadar memang ingin bergabung dalam wadah ini, tidak sekedar ikut-ikutan atau tanpa motivasi yang jelas.

Mari bergabung dalam ikatan alumni, sebuah wadah yang baru akan berdiri setelah terdapat 66 angkatan alumni SMPN 1 Ciamis. Mengapa harus menunggu lama itu untuk membuat wadah formal alumni sekolah kita tercinta? Wallahu a'lam, barangkali salah satu hikmahnya adalah karena Tuhan sudah memilih kita sebgai orang-orang yang akan mewujudkannya. Amiin...

Sudahkan Akang/Teteh menjadi anggota IKANESACIS? Silakan mendaftar menjadi anggota IKANESACIS melalu pemesanan t-shirt. Sebutkan nama Akang/Teteh dan angkatan (tahun lulus).(7/7/11)

Post a Comment

No comments