Siswa dan Guru Nesacis Melawat ke Negeri Jiran? Wah...

Benar, alumnismpn1ciamis.com menemukan foto lawatan para siswa dan guru SMPN 1 Ciamis ke dua sister school di Malaysia dan Singapura. Kunjungan studi banding atau comparative study ini dilaksanakan pada tanggal 10 - 14 Oktober 2010. Lokasi tujuan kunjungan ini adalah AEC College Singapore dan Kuala Lumpur International School, dan disana delegasi Nesacis belajar tentang banyak hal.

Perkembangan SMPN 1 Ciamis yang sekarang berstatus RSBI ini memang membanggakan, karena tidak hanya berbicara di taraf lokal atau nasional, tetapi sudah melangkah lebih jauh lagi. Meski belum ada keterangan lebih rinci tentang kunjungan ke negara jiran ini, tetapi jelas ini merupakan kabar baik dan patut diapresiasi. Peristiwa serupa mungkin tidak pernah disaksikan pada jaman sebagian besar alumni dulu bersekolah, bahkan sekadar memimpikan pun tidak.

Semoga kunjungan ini tidak hanya menjadi sekadar lawatan biasa, apalagi piknik semata karena diselingi menyambangi Menara Petronas yang termasyhur dan Universal Studio, tetapi dapat membawa kemajuan signifikan bagi sekolah tercinta. Hasil dari studi perbandingan diharapkan dapat meningkatkan mutu sekolah sehingga semakin layak melangkah menjadi sekolah berstandar internasional.

Peran serta semua pihak, baik para pemangku kepentingan dan pembuat kebijakan, serta pelaksana operasionalnya, maupun semua pihak yang peduli dengan Nesacis -termasuk para alumni- sangat perlu untuk dilibatkan, demi sinergi yang lebih baik untuk peningkatan kualitas pendidikan di sekolah tercinta.

Semoga pula pembentukan IKA NESACIS (Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Ciamis) terus bersambut dukungan, sehingga suatu saat nanti terdapat organisasi yang dapat merepresentasikan dukungan para alumni SMPN 1 Ciamis tersebut dengan lebih baik pula.

Post a Comment

No comments