Mike Tyson dalam Kilasan Kenangan Alumni SMPN 1 Ciamis

Dua hari yang lalu (1/2/11) mantan bintang tinju sejati Mike Tyson kembali menjadi bahan berita media, sebagaimana terlihat pada laman Kompas.com. Kali ini menyangkut kelahiran anaknya yang kedelapan. Mike Tyson mengaku dirinya sebenarnya tidak pantas menerima anugerah delapan anak miliknya.

Tyson pernah menjadi petinju termahal di muka bumi. Menjadi juara dunia tinju pada 1986, Tyson disebut-sebut menerima penghasilan lebih dari 300 juta dolar AS.

Tahun lalu, ia mengaku dirinya telah kehilangan semua kekayaannya tersebut. Semuanya akibat gaya hidupnya yang tidak pernah memikirkan masa depan dan tata krama kehidupan. Tyson sempat dipenjara karena dinyatakan bersalah melakukan tindak kekerasan pemerkosaan.

Namun ia juga mengaku dirinya jauh lebih bahagia daripada saat masa jayanya. "Saya benar-benar jatuh bangkrut. Namun hidup saya luar biasa. Saya memiliki isteri yang menyayangi. Saya tidak layak mendapat isteri seperti dia. Saya juga tidak layak mendapatkan anak-anak seperti yang saya miliki. Namun mereka adalah anak saya dan saya sangat bangga.

Itulah sebagian isi berita yang disampaikan oleh Kompas.com. Tetapi bagi sebagian alumni SMPN 1 Ciamis, nama Tyson bukan hanya masih diingat, tetapi juga membawa kenangan tersendiri.

Simak saja sebagaimana yang dikisahkan oleh Kang NankBlack, "Emut nuju bade nonton tinju Mike Tyson, dibelaan kabur tuturubun ka Cileueur, dugi ka bumi tos rapih tinjuna... Yah, dengan terpaksa kembali ka kelas deui kanggo diajar....."

Kilasan kenangan tersebut juga masih lekat di ingatan Kang Evie Sundara. Alumni angkatan 1988 ini menyampaikan komentarnya, "Tah dongeng ieu mah emut waktu eta teh Tyson lawan Tony Tub jaman ketua OSIS-na Hadiansyah. Kang Dian ge tadina mah bade ngiringan ngajlengan Cileueur ngan teu kabujeng nya. Padahal ku sakola disayogikeun TV kenging nambut ti Sinar Jaya. Duh waraas pisan..."

Tidak hanya satu dua, tetapi boleh jadi ratusan siswa-siswi SMPN 1 Ciamis, yang sekarang sudah menjadi alumni, pernah mengalami euforia menonton pertandingan tinju Tyson di SMPN 1 Ciamis pada masa jaya 'Si Leher Beton' dulu.

Silakan Akang/Teteh yang pernah mengalami kenangan itu, untuk memberi komentar.

Post a Comment

No comments