Bisnya Boleh Mogok, Tapi Piknik Kita Tetap Berkesan


Piknik kita di Jogja atau tempat lainnya, sewaktu kita menjadi siswa-siswi SMPN 1 Ciamis dulu, memang sangat berkesan. Meski tidak semua dijalani dengan lancar dan nyaman, tetapi kesan yang tertinggal adalah kenangan manis bagi kebanyakan alumni.

Teh Wini Tiofani masih ingat betul, saat itu para siswa mendapat pengumuman untuk berkumpul jam 5 pagi, tetapi nyatanya brangkat jam 7 pagi. Nampaknya itulah dua jam penantian yang mungkin terasa sangat panjang, karena ingin cepat-cepat berangkat :)

Kang Yudha Dena Adexa juga masih ingat, pada jamannya mereka menginap di hotel Prayogo di daerah Prawirotaman kota Jogja. Hmm, sampai masih hafal nama dan tempat hotelnya ya...



Kang Tebo menuturkan, "Naek bis Alladin nu mitsubishi, rada jagreg, nginep di Parikesit. Tempat pertama yang didatangi Parangtritis, malamnya ke Maliobro... Indahlah pokona..." (kondisi di perjalanan cukup terbayangkan ya, saat kita membaca kata 'jagreg' tersebut)

Yang kesasar juga nampaknya tidak kurang jumlahnya. Seperti dituturkan oleh Teh Nucseu, "Saya ingat.... waktu itu nyasar sama temen... Untung ada tukang becak baik hati merangkap mahasiswa UGM (ngakunya) yang mau nunjukin jalan..." (wuih, keren abis, tukang becanya sambil kuliah)


Sayangnya tidak semua yang berkaitan dengan piknik berarti kenangan manis bagi alumni SMPN 1 Ciamis. Misalnya seperti yang dialami oleh Teh Popi. Sungguh kenangan tragis, karena angkatan lulusan 86 mengalami seperti yang diungkapkannya, "Malamnya mau berangkat, pagi-pagi dibatalkan... jadi tidak ada kenangan di jogja... kasian deh..."

Atau ada juga kejadian seperti yang disampaikan oleh Teh Mutte Pratiwi, "Angkatan 2009 nginep di Hotel Matahari. Bus Kelas 3i Mogok jadi siswanya mencar ke bis lain... Hahaha"

Itulah sebagian kisah perjalanan piknik SMPN 1 Ciamis pada jamannya. Akang/Teteh punya kenangan piknik? Silakan berbagi melalui kotak komentar dibawah tulisan ini.

Post a Comment

2 comments:

  1. hayu urang piknik deui ah!!

    ReplyDelete
  2. duh, meni wararaas... janten kangen ka nesacis...

    ReplyDelete