Kenangan-kenangan Indah Alumni di Lapangan Basket SMPN 1 Ciamis


Apa sih kenangan yang terindah di lapangan basket SMPN 1 Ciamis bagi para alumni yang sudah lama tidak berkunjung ke sekolah tercinta? Ternyata jawaban mereka beragam!

"Pernah gelut!" kata Kang Gugun singkat, sambil tipepereket menggenggam mouse komputer (halah, paur...^^)

"...Rajin ka lapangan basket soalna kecengan sering maen basket... Ningalikeun wungkul oge tos seneng pisan...," begitu pengakuan jujur Teh Dewi Sastrawiria (sambil pipinya agak semburat merona pink). Teh Ajeng Restu mengamini pengakuan Teh Dewi dengan khusyuk, katanya, "Aku juga paling seneng kalo ada di lap basket... liat 'mahluk manis' tea" (mata Teh Ajeng menerawang ke masa silam... cieeee....)

"Setiap kali latihan teater bareng sama temen-temen tiap hari Rabu....," kata Teh Fe, seorang mantan aktivis teater SMPN 1 Ciamis. Kenapa berkesan? Karena "Pas bagian olah wajahnya.... hahhaaa... ga ada muka yang kobe... semuanya gokil...pokonya ga kan lupa dech...." (seharusnya ada foto muka2 itu untuk membuktikan nih...)

Kang Boby Arief Rahman punya pengalaman indah yang tak terlupakan. Katanya, "Basa pelajaran penjaskes tepatna teh siang2an... abi nyebat "aduh panas pisan Pak" ka Pak Agus teh... naha Pak Agus teh nyamperkeun ka abi, tidinya bujur abi ditajong terus we dicarekan..." (Mungkin sebaiknya Kang Boby waktu itu dengan bersemangat bilang, 'wah, ini saat yang tepat untuk penjaskes pak!' hehehe)

Kang Wildan Odenk punya pengalaman lain, katanya, "Waktu taun 2005-an asana mah, sakelas diseuseulan ku Bu Tjutju.. Pedah naek ring basket nuju nonton study banding... Aya ku isin, da si ibuna aya dipengkereun bari ceramah..."

Teh Rani Wawatt malah pernah mengalami kejadian langka, "Pas nuju pelajaran penjas aya anu katimpa feses (baca: fodol, red.) manuk kana sirahna!" (aduh, aya ku naas nya nasibna hhh...)

Pengalaman lain yang tidak kurang spektakulernya dialami oleh Teh Miz Angga. Katanya, "Diudag-udag lutung Pak Bupati nu kabur lewat benteng belakang kantin!" (waduh, kenapa koq lutung teh ngudag-ngudag Teh Miz ya? hehehe ting!)


Banyak lagi sebenarnya cerita di lapangan basket. Yang paling standar adalah kasus curuk atau jari tengah yang bareuh terkena bola basket, sebagaimana diakui oleh Kang Dedi Bobby.

Bai de wey, kapan sih lapangan basket ini diresmikan? Belum ada info yang detail, tapi yang jelas Teh Ira masih ingat tampil bersama tim paduan suara dibawah binaan Pak Dahli, sewaktu acara peresmian lapangan ini.

Ada yang pernah jadi top scorer di lapangan basket? Berarti pengalaman itu sama seperti yang dialami oleh Teh Isye. Wah, pasti bangga banget tuh!

Tapi selain kisah manis, ada juga cerita pahit dan ngilu. Seperti dialami oleh Kang Tri Santana yang mengalami accident di lapangan basket SMPN 1 Ciamis. Katanya, "Panangan kenca potong, gara-gara hoyong 'dunk' sapertos akang Jordan... Kumargi teu dugi, nejeh heula kana meja... angger we tigubra hehehe..." (emh, deudeuh teuing nya... hehe)

Sebagai penutup, lapangan basket ini tentu mengingatkan pada orang-orang penting di abad ini. Sebagaimana disampaikan oleh Kang Idan, "Pa Ganda... headcoach of this century!"

Masih adakah kisah-kisah indah lain? Silakan Akang/Teteh mengisi komentar untuk melengkapi kumpulan kilasan kenangan kita di lapangan basket SMPN 1 Ciamis tercinta...

Post a Comment

1 comment:

  1. unik smua kenangan...pami abi mah piwarang tatih teras nagog sabari piwarang nyandak sampah dket lapang basket..pa (andang)

    ReplyDelete