Apa Kenangan Manis Alumni di Kantin SMPN 1 Ciamis?


Judul postingan kita ini sebetulnya mudah dijawab. Pertanyaan yang sama pernah dilontarkan pada page ALUMNI SMPN 1 CIAMIS di facebook. Jawaban yang masuk tidak hanya menunjukkan hal yang paling diingat dari kantin sekolah di lingkungan SMPN 1 Ciamis, tetapi juga beberapa menyangkut peristiwa yang terjadi di sekitar kantin. Berikut ini diantara jawaban-jawaban para alumni:

1. Menu Jajanan
Ini adalah jawaban yang paling banyak disampaikan para alumni. Jenis-jenis makanan dan minuman masih diingat secara jelas oleh banyak alumni, misalnya: teh manis, sirop, cimol, bala-bala, nasi kuni ditaburi bumbu kacang, kupat tahu, cilok, colok gembrung, dan lain-lain (silakan tambahkan di box komentar ya!)

2. Disetrap Satu Kelas
Kata Teh Siska, "3E angkatan 2005 kapungkur abdi janten KM 3E nu katelah balangorna,,, wali kelas na bu Heryani,, kantos dikerem sakelas teu kenging kaluar margi seeur nu jarajan pas jam pelajaran... pami teu lepat mah ibu Heryani tercinta ge dugi ka menit...ikan air mata :::(((("

3. Aksi Pengintaian
Nah, yang satu ini banyak dilaporkan alumni! Misalnya Kang Dens bilang, "Ngupat tahu + bala + teh manis bari noong nu di cileueur."

4. Aksi Anarkis
Ini mah bukan sesuatu yang positif ya, tapi nyatanya memang sungguh-sungguh terjadi dulu. Kata Kang Izzy, "Ti mimiti hereuy, makan, nyumput lamun di udag guru, nenggeulan jalmi, sadaya di warung c engkoy..."

5. Tagihan
Memang sulit untuk dibuktikan, tetapi disinyalir bahwa aksi 'darmaji' pernah terjadi di kantin sekolah kita, sehingga patut dicurigai juga masih ada alumni yang belum lunas tagihannya ^^. Para alumni yang ingin melunasi, dapat menghubungi admin website dan menyalurkan sumbangan untuk sekolah tercinta.

Demikian daftar sementara kenangan manis kita di kantin sekolah. Untuk yang masih memiliki memory indah lain, silakan mengisi box komentar ya...

Post a Comment

1 comment:

  1. Jajan es sirop sehabis maen basket, wahhh... nikmatnya ga ketulungan pokona mah...

    ReplyDelete