Ajakan Aksi Peduli Korban Bencana Merapi

Sebagian besar dari kita, alumni SMPN 1 Ciamis, menyimpan kota Jogja di hati kita. Hampir setiap tahun sekolah tercinta memberangkatkan satu angkatan kelas untuk study tour ke kota gudeg tersebut, sehingga bisa dikatakan bahwa kebanyakan dari kita menyimpan kenangan tentang kota budaya tersebut didalam hati kita.

Kesan kebersamaan dalam piknik satu kelas masih tetap terasa indah, meski itu terjadi di masa bertahun-tahun yang lalu. Apalagi kita mengunjungi sebuah kota eksotis dan bernuansa budaya yang kental seperti Jogja, yang beberapa tempat wisatanya menjadi tujuan kunjungan kita, seperti keraton kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, alun-alun dan situs-situs budaya di sekitarnya. Tak lupa kita mampir di Borobudur, Prambanan dan menjelajahi Jalan Malioboro yang terkenal itu...

Beberapa hari terakhir ini duka menyelimuti kota Jogja. Gunung Merapi yang berada di sebelah utara Jogja pada tanggal 26 Oktober 2010 mulai meletus dengan dahsyat dan membawa korban harta bahkan jiwa. Saat postingan ini kami tulis, masih ada puluhan ribu manusia yang berstatus pengungsi berada di barak-barak darurat, dan kondisi mereka sungguh memprihatinkan.

Abu vulkanik dari Gunung Merapi menutupi permukaan kota Jogja, memberi kesan kelabu yang pedih, sepedih perasaan warga kota Jogja dan sekitarnya. Tercatat 116 orang tewas akibat bencana letusan Merapi yang dimulai sejak tanggal 26 Oktober 2010, demikian kata antaranews.com. Sebaran abu dari letusan Merapi sudah sampai ke kota Ciamis dan bahkan Bekasi.

***

"Meski negeri kita sedang di rundung kelabu. Dan air mata menganak sungai di wajah saudara-saudara kita. Percayalah kita tak pernah SENDIRI Pinjamkan sebelah bahumu untuk mereka melabuh resah Dan ulurkan tanganmu menghapus air mata mereka. Bisikkan bahwa mereka tidak SENDIRI. Salurkan sumbangan anda melalui 'Peduli Merapi Lur89' FYI please call Lur89 -085722797171- tolong di publish, tq", demikian isi pesan yang admin terima via inbox di facebook.

Sudah saatnya kita samua sebagai bagian dari bangsa yang berduka ini, mengambil langkah nyata untuk mewujudkan empati kita. Kita menyambut baik inisiatif dari beberapa alumni SMPN 1 Ciamis yang mengajak sesama alumni untuk mengadakan aksi penggalangan bantuan untuk korban Merapi.

Kami sudah mengirimkan pula pesan kepada angkatan 80/81, sebagai salah satu angkatan tersolid untuk menjadi motor penggerak aksi nyata ini, dan sejauh ini mendapat sambutan yang positif.

Akang/Teteh dari semua angkatan dapat bergabung dalam aksi ini dengan cara:
  1. Mengirimkan bantuan berupa uang melalui transfer uang ke rekening BCA cabang Tasikmalaya no. 2090251336 a.n. Dani Irawan (angkatan 1989). Silakan konfirmasi via email kepada alumni.smpn1cms@gmail.com atau inbox ke Dani Opin Irawan atau boleh pula inbox konfirmasi ke account admin (Nesacis Lama).
  2. Mengirimkan bantuan berupa baju layak pakai, susu bayi, pembalut wanita, obat-obatan atau apapun yang berguna ke alamat Jl. Rd. A Kusumadiningrat No 7 Ciamis.

Kepedulian kita, betapapun kecilnya, insya Allah menjadi kebaikan yang dicatat oleh Allah SWT. Silakan menghubungi teman-teman alumni yang lain, dan kita sumbangkan donasi maupun barang-barang yang kita mampu berikan, dalam satu kebersamaan sebagai ALUMNI SMPN 1 CIAMIS.

Terima kasih untuk semua pihak-pihak yang terlibat dalam aksi penggalangan kepedulian ini.

Note: Contact person yang dapat dihubungi: Dani Opin (1989) HP 085722797171, Lely (1990) HP 08156705742

Post a Comment

No comments