Pelajaran Yang Bikin Stress Menurut Alumni

Sulit untuk menentukan pelajaran mana yang paling bikin stress sewaktu kita sekolah dulu di SMPN 1 Ciamis. Para alumni berbeda-beda menjawab pertanyaan tentang hal tersebut. Masalahnya tidak setiap yang bikin stress dianggap sama oleh yang lain.

Ada pelajaran yang dianggap sulit dan rumit tapi ternyata menjadi favorit alumni yang lain. Ada juga yang merasa stress dengan guru yang agak atau super streng, tapi menurut alumni yang lain guru tersebut cara mengajarnya asyik banget dan bikin cepet ngerti.

Karena itu tidak bisa satu jawaban digeneralisir. Misalnya ada akang alumni yang dengan jujur bilang bahwa pelajaran fisika dibawah bimbingan Pak Tauhid itu bikin stress karena beliau membawa 'panggebug' (hoho), tetapi menurut alumni yang lain cara mengajar beliau mudah diserap (mudah-mudahan nggak mudah menguap lagi nya gleks hehe). Teh Alin bilang, "Pak Tauhid galak-galak asyik!!" (nah kan...)

Meskipun ada alumni yang mengaku pernah disuruh, "Kamu! Coba tutup pintu dari luar!" oleh Pak Adi Marsito, tetapi bukan berarti yang lain berpikiran sama bahwa beliau 'dimusuhi' pada masanya. Seorang alumni bahkan mau dengan jujur mengakui bahwa Pak Adi ikut 'menentukan jalan hidup' yang dipilihnya. Entah wangsit apa yang diperoleh kang alumni tersebut dengan inspirasi dari Pak Adi.

Jadi, silakan deh menyebut pilihan masing-masing tentang pelajaran yang paling bikin stress dan alasannya. Akang Teteh boleh menambahkan di box komentar dibawah postingan ini. Itung-itung mengingat masa lalu ya.

Menuliskan itu bukanlah untuk membuat black campaign terhadap guru kita lho, justru sebaliknya semua kenangan itu ternyata bermuara pada: DO'A. Semoga semua guru kita mendapat kebaikan pada keseluruhan hidup mereka. Amiin...

Post a Comment

2 comments:

  1. sok inget di poe di tengah lapang di titah ngerjakeun matematika kusbab teu negrjakeun PR..

    ReplyDelete
  2. matematika guruna pak dudung iskandar .
    rieut tapi seruu,..

    ReplyDelete