"Salah Pak Guru Atanapi Abdi?"

Dua jam pelajaran pertamaku di hari itu adalah matematika, tetapi menurut salah seorang guru, Pak Guru yang mengajar matematika sedang keluar sekolah.

"Asyik bebas!!" teriakan dengan penuh semangat reformasi itu seketika berkumandang di relung batinku. Beberapa detik kemudian aku sudah berada di perpustakaan, karena aku mengerahkan segenap kemampuan ilmu meringankan tubuh menuju tempat favoritku itu.

"Baca ah...," itu memang yang langsung terpikir. Perpustakaan adalah tempat yang mengasyikan untuk membuang waktu, sementara kantin adalah tempat yang tidak kalah mengasyikan, tetapi untuk membuang uang :)

Suasana tenang di perpus, ditambah membaca buku kesukaan, segera menenggelamkanku dalam keasyikan. Dunia seakan menjadi hening dan aku melebur ke alam imaji di lembaran tulisan buku yang ada dihadapanku.

"Kok kamu nggak masuk?" tiba-tiba suara itu mengganggu. Oh, ternyata Pa Walikelas sudah berada disampingku, menanyaiku yang tidak berada di ruang kelas.

"Gurunya nggak ada Pak," jawabku tenang, setenang negarawan yang jujur diinterogasi anggota parlemen. Jiah, memang iya koq, kan tadi juga dikasih tahu guru, guru matematika sedang keluar sekolah.

"Pelajaran apa?" Pak Walikelas bertanya lagi, nampaknya belum cukup yakin.

"Matematika, Pak."

"Oo...," Pak Walikelas nampak puas dengan jawabanku. Ia segera berlalu pergi, meninggalkanku yang melanjutkan membaca, aktivitas pelajar SMPN 1 Ciamis yang baik dan benar.

Pak Walikelas ternyata masuk lagi dan kembali menghampiriku.

"ATUH ETA MAH PELAJARAN BAPAK! MASUK!!"

Antara bengong, kaget dan takut... Aku segera melesat menuju kelasku. Beuh... Atuh ini teh yang salah siapa?

Silakan kirimkan cerita menarik, lucu, berkesan, ataupun cerita haru, sedih dan menjengkelkan, atau apapun kenangan selama Akang/Teteh bersekolah di SMPN 1 Ciamis via email ke alumni.smpn1cms@gmail.com. Ditunggu ya...

Post a Comment

No comments