Kenangan di Lab Tersayang

Sebuah foto jadul diposting oleh Kang Yudi Nugraha beberapa waktu yang lalu, foto yang bercerita tentang para aktivis pramuka di tahun 80-an. Tiga puluh tahun yang lalu pramuka di SMPN 1 Ciamis adalah ekstrakurikuler paling populer bagi para siswa, karena memang belum banyak pilihan aktivitas lain (dan diwajibkan Pak Adi Marsito yang baik hati ^^).

Tapi bukan tentang pramuka itu yang ingin kita bicarakan, melainkan tentang background foto yang diposting ini. Ada gambaran laboratorium IPA pada tahun 80-an dibelakang para aktivis pramuka yang sedang di-briefing oleh Pak Dudung dan Pak Nana. Lab ini adalah lab yang sama yang masih bisa kita temukan hari ini, meskipun menurut informasi akan segera diganti dengan bangunan baru. Nampak pada foto yang kedua, yang diambil pada bulan Juli 2010 ini, gedung lab masih nampak berdiri, meskipun kondisinya sudah membutuhkan uluran kasih sayang. Nampaknya pada acara Reuni Akbar 13 September 2010 nanti kita masih bisa menjumpai lab penuh cerita ini.

Banyak cerita? Ya. Di lab inilah berbagai pembantaian pernah terjadi, baik terhadap kodok maupun ikan mas. Juga keterampilan elektronik yang menantang dan menyetrum (hoho). Pengalaman di lab ini memang belum tertuang semua, tetapi setidaknya beberapa kali komen sudah membahas lab ini. Mungkin Akang/Teteh mau menambahkan di box komentar di postingan ini? Silakan mengisinya dibawah tulisan ini ya...

[----- 44 Hari Menjelang Reuni Akbar -----]


Kami mengundang Akang/Teteh dari seluruh angkatan untuk melakukan registrasi Reuni Akbar mulai dari sekarang. Silakan mengisi form registrasi disini (klik):

closed

Ditunggu sekali ya.^^

Post a Comment

No comments